Tidak Sanggup Bayar Cicilan Motor, Apa Bisa Di Kembalikan???

Tidak Sanggup Bayar Cicilan Motor, Apa Bisa Di Kembalikan???

Sebelum melakukan kredit motor, Anda tentu harus mempertimbangkan angsuran yang akan Anda cicilkan perbulan.

Jika memang sudah terlanjur mengajukan kredit motor dan sempat membayar angsuran sampai beberapa bulan, akan tetapi Anda ternyata tidak sanggup membayar angsuran untuk bulan berikutnya, maka ada satu pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda.

Tidak sanggup bayar cicilan motor, apa bisa dikembalikan? Begitulah kira-kira. Anda lebih ingin mengembalikan kredit motor tersebut daripada harus oper kredit dengan proses yang lama. Lalu, apakah memang bisa dikembalikan? Berikut ulasannya.

Advertisements

Kebijakan setiap leasing tentang tidak sanggup bayar cicilan motor, apa bisa dikembalikan? tentu berbeda-beda ada yang menerima motornya dikembalikan ada yang tidak.

Tapi umumnya, memang bisa dikembalikan. Sebaiknya Anda tanya terlebih dahulu kepada pihak leasing tentang motor Anda yang bisa dikembalikan atau tidak.

Tidak Sanggup Bayar Cicilan Motor, Apa Bisa Di Kembalikan???

Jika Tidak Sanggup Bayar Cicilan Motor??

Anda juga harus jujur tentang alasan mengapa kredit motor yang sudah Anda lakukan akhirnya harus berhenti.

Jika karena tidak sanggup membayar cicilan, katakan saja seperti itu. Jika memang bisa dikembalikan, dimana Anda bisa memprosesnya?

Anda harus mendatangi langsung tempat Anda melakukan kredit motor. Anda katakan saja bahwa Anda sudah tidak sanggup lagi membayar cicilan. Baca pengambilan BPKB Motor di FIF

Advertisements

Setelah motor ditarik oleh pihak leasing, maka Anda harus meminta surat penarikan. Mengapa begitu? Agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

Artinya, kalau misalnya suatu hari ada leasing yang menagih angsuran motor, padahal motornya sudah ditarik, maka Anda bisa menunjukkan surat penarikan yang sudah Anda minta jauh-jauh hari.

Lalu bagaimana dengan DP dan uang yang telah Anda setorkan selama beberapa bulan yang lalu? Untuk masalah tersebut, tentu uang Anda sudah hangus alias tidak bisa dikembalikan lagi, baik DP maupun uang angsuran. Karena, sistem leasing itu adalah menyewakan.

Anggap saja uang yang telah berikan selama beberapa bulan lalu itu adalah uang sewa motor. Perlu diperhatikan bahwa nantinya Anda akan dikenai blacklist beberapa bulan oleh tempat Anda kredit motor.

Yang artinya, Anda tidak bisa mengajukan kredit motor selama masa blacklist berlaku. Untuk kepastian berapa bulannya itu tergantung tempatnya. Akan tetapi Anda masih bisa mengajukan ke tempat kredit motor lain.

Untuk menghindari kasus semacam ini, alangkah baiknya jika Anda harus menyesuaikan angsuran motor dengan penghasilan perbulan sebelum melakukan kesepakatan dengan leasing.

Apakah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan serta untuk setoran cicilan atau tidak. Jangan sampai terjadi kasus Anda tidak bisa membayar angsuran yang menyebabkan Anda bingung sendiri. Baca Prosedur Pelunasan Kredit Motor di BAF

Demikianlah ulasan atas pertanyaan tidak sanggup bayar cicilan motor, apa bisa dikembalikan? Ada baiknya jika kurang jelas maka Anda bisa bertanya langsung dengan leasing yang bersangkutan agar tidak terjadi misinformasi. Semoga artikel ini membantu.

Advertisements

Facebook Comments