Telat Bayar Cicilan Motor di BAF, ini Kisaran Denda Wajib di Bayar

Telat Bayar Cicilan Motor di BAF, ini Kisaran Denda Wajib di Bayar

Memiliki kendaraan bermotor dengan metode pembayaran kredit atau cicilan merupakan salah satu alternatif pembayaran selain metode kontan atau cash.

Metode kredit atau cicilan ini bisa didapatkan di salah satu leasing bernama BAF atau Bussan Auto Finance. Namun apabila Anda telat bayar cicilan motor di BAF, ini kisaran denda wajib di bayar.

Denda yang biasanya ditetapkan oleh leasing-leasing di Indonesia, termasuk leasing BAF yaitu 0,5% dari nominal angsuran per harinya.

Advertisements

Denda ini terhitung dari hari pertama terlambat membayar cicilan kendaraan bermotor. Cara perhitungannya pun cukup mudah bagi Anda yang ingin menghitungnya sendiri.

Berapa Denda jika Telat Bayar Cicilan Motor di BAF

Telat Bayar Cicilan Motor di BAF, ini Kisaran Denda Wajib di Bayar

Jika Anda memiliki nominal angsuran perbulannya sebesar Rp 700.000,- maka untuk perhitungan dendanya adalah Rp 700.000,- x 0,5% = Rp 3.500,-. Jadi, untuk denda perhari apabila Anda terlambat membayar cicilan motor adalah sebesar Rp 3.500,-.

Maka perhitungan denda yang harus Anda bayar adalah sebanyak Rp 3.500,- dikalikan dengan jumlah hari keterlambatan Anda dalam membayar.

Telat bayar cicilan motor di BAF, ini kisaran denda wajib di bayar sesuai perhitungan diatas merupakan denda yang wajib Anda bayar.

Untuk menghindari denda di saat mencicil kendaraan bermotor, Anda dapat mengatasinya dengan cara berikut ini :

  • Usahakan Membayar Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Cara yang satu ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda agar tidak terlambat membayar uang cicilan. Dengan membayar cicilan sebelum jatuh tempo,

Advertisements

Maka Anda akan terhindar dari denda karena keterlambatan pembayaran dan hal ini juga akan menimbulkan kepercayaan dari pihak leasing BAF terhadap Anda sebagai konsumen mereka.Baca Mengembalikan Motor ke Leasing

  • Sisihkan Uang untuk Pembayaran Cicilan Kendaraan Bermotor dengan Kebutuhan yang Lain

Cobalah untuk menyisihkan uang Anda untuk membayar cicilan kendaraan bermotor yang Anda kredit, agar terhindar dari adanya suatu hal yang mungkin nantinya akan menjadikan keterlambatan pembayaran ketika jatuh tempo.

Hal ini juga dapat menjadi sebuah antisipasi yang nantinya akan menghindarkan Anda dari biaya denda.

  • Tandai Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran pada Kalender atau Handphone Anda

Cara ini merupakan cara yang banyak diterapkan oleh orang-orang. Jika Anda seseorang yang pelupa, maka cara yang satu ini merupakan solusi tepat untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran kredit kendaraan bermotor.

Apabila Anda tidak bisa mengusahakan membayarnya sebelum jatuh tempo, maka Anda masih mempunyai kesempatan untuk membayar tepat pada tanggal jatuh tempo.

Ketiga cara diatas merupakan cara-cara umum untuk menghindari adanya denda pada pembayaran kredit kendaraan bermotor.

Hal ini juga dapat memudahkan Anda dalam mengelola keuangan Anda, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih lagi untuk membayar denda. Baca Pelunasan Kredit Motor FIF

Contoh telat bayar cicilan motor di BAF, ini kisaran denda wajib di bayar di atas pun dapat menjadi rekomendasi Anda untuk menghitung biaya denda Anda sendiri ketika terlambat melakukan pembayaran.

Advertisements

Facebook Comments