Tidak Bisa Bayar Cicilan Mobil , Apakah Bisa di Kembalikan??

Tidak Bisa Bayar Cicilan Mobil , Apakah Bisa di Kembalikan??

Tidak bisa bayar cicilan mobil, apakah bisa di kembalikan??Terkadang Anda terpikirkan pertanyaan semacam ini bukan? faktor pendapatan yang tidak menentu, membuat orang-orang telat membayar cicilan.

Ketika cicilan tersebut semakin menyiksa dan pendapatan tidak semakin membaik, Anda ingin mengembalikan kendaraan tersebut. Tapi sebenarnya apakah hal itu bisa dilakukan?

Advertisements

Pengembalian mobil kredit dalam sistem leasing tidak diperbolehkan. Sekalipun para debitur mengalami kesulitan ekonomi, pengembalian mobil tetap tidak bisa dilakukan.

Tapi Anda jangan khawatir, sekalipun tidak bisa mengembalikan mobil, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan hal ini. Cara-cara tersebut adalah:

Jika Kita Tidak Bisa Bayar Cicilan Mobil , Apa Mobil Bisa di Kembalikan??

Tidak Bisa Bayar Cicilan Mobil , Apakah Bisa di Kembalikan??

  1. Refinancing Kredit

Tidak bisa bayar cicilan mobil, apakah bisa di kembalikan??tidak bisa, tapi Anda bisa melakukan refinancing kredit. Baca Telat Bayar Cicilan Motor Adira

Apa itu refinancing kredit? refinancing kredit adalah mengajukan utang baru untuk menambal utang lama. Sebenarnya cara ini cenderung menambah utang, tapi setidaknya utang baru tersebut bisa Anda gunakan untuk melunasi utang lama.

Cara seperti ini bisa Anda gunakan untuk melepaskan diri dari hutang, jika Anda melakukan persiapan dan research lebih lanjut.

Advertisements
  1. Restrukturisasi Kredit

Restrukturisasi kredit adalah penyusunan kembali mekanisme kredit. Hal-hal yang disusun kembali adalah jangka waktu, suku bunga dan fasilitas kredit. Anda akan diajak oleh pihak bank untuk bersama-sama menyusun kembali hal yang perlu diperbaiki.

Sebagai catatan, tidak semua nasabah bisa melakukan restrukturisasi kredit. Hanya nasabah-nasabah tertentu yang menyampaikan kesulitannya secara gamblang dan jelas saja yang bisa melakukan restrukturisasi.

Anda juga harus menjadi pihak yang bertanggungjawab dan kooperatif dengan pihak bank agar ke depanya tidak terjadi kesalahpahaman.

  1. Oper Kredit

Oper kredit adalah solusi terakhir yang bisa Anda lakukan. Oper kredit adalah sebuah cara dimana Anda menjual mobil kepada orang lain dengan harga yang lebih murah.

Nantinya tanggungan kredit yang tersisa akan ditanggung oleh pemilik mobil yang baru. Anda tidak perlu repot-repot lagi cara membayar utang.

Kekurangan dari melakukan oper kredit adalah Anda tidak bisa menjual mobil dengan harga tinggi. Paling mentok mobil-mobil tersebut dijual jauh lebih murah di pasaran.

Solusi-solusi di atas bisa mulai diterapkan bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Kredit mobil memang terlihat mudah, tapi ketika ada sesuatu musibah yang terjadi hal tersebut pasti akan sangat membebankan.  Baca

Tidak bisa bayar cicilan mobil, apakah bisa di kembalikan??mobil yang sudah dikredit memang tidak bisa dikembalikan lagi, hanya saja Anda bisa mengatasinya dengan cara-cara di atas.

Namun, poin penting yang perlu Anda perhatikan adalah selalu berhati-hati dalam memutuskan untuk mengkredit mobil. Ke depanya Anda pasti tidak akan tahu apa yang terjadi. Jadi, ambillah kredit dengan cara yang bijak. Bukan karena gengsi.

Advertisements

Facebook Comments