Tahapan Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update 2018

Tahapan Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF Update 2018

Saat Anda sedang dalam keadaan terdesak dan membutuhkan uang tunai dalam waktu yang cepat, pinjaman gadai dapat menjadi salah satu solusi.

BAF adalah salah satu perusahaan yang membuka peluang pinjaman bagi Anda hanya dengan bermodal BPKB motor. Berikut tahapan pinjaman jaminan BPKB motor BAF yang perlu diketahui.

Advertisements

Untuk mengajukan pinjaman, terlebih dahulu Anda harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pihak BAF, diantaranya:

Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF

Tahapan Pinjaman Jaminan BPKB Motor BAF

  1. Identitas Pribadi

Yang dimaksud identitas pribadi di sini berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda sebagai pemohon dan KTP pasangan (suami/istri) sebagai penjamin.

Selain itu siapkan pula Kartu Keluarga (KK). Perlu diingat bahwa baik KTP dan KK yang akan disertakan statusnya masih berlaku.

  1. Slip Gaji

Dalam memberikan pinjaman, pihak BAF tentu akan memperhitungkan kemampuan ekonomi Anda dalam mengangsur cicilan. Hal tersebut akan tercermin dari pendapatan bulanan Anda.

Maka, menyertakan slip gaji menjadi penting untuk membuktikan bahwa Anda memiliki pemasukan tetap dan dalam kondisi finansial yang stabil. Baca Mengembalikan Motor ke Leasing

  1. Kendaraan yang akan digadaikan

Karena Anda akan mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB, maka memiliki kendaraan pribadi sudah menjadi keharusan.

Advertisements

Kendaraan tersebut harus atas nama Anda dan memiliki kelengkapan berupa STNK, bukti pembayaran pajak, serta BPKB. Pada tahapan pinjaman jaminan BPKB motor BAF, merk motor yang digadaikan harus Yamaha atau Honda dengan usia produksi maksimal 5 tahun.

Artinya, jika Anda melakukan pinjaman pada tahun ini (2018), maka maksimal motor tersebut diproduksi pada tahun 2013. Jika di bawah tahun tersebut, jelas tidak diperbolehkan.

Setelah hal-hal di atas terpenuhi, Anda tinggal mendatangi kantor BAF terdekat dan serahkan seluruh berkas untuk keperluan administratif ke bagian customer service. Nantinya, kelengkapan berkas ini akan diteliti kembali.

Lalu akan dilakukan pemeriksaan pada motor yang Anda bawa. Jika keduanya telah memenuhi syarat, Anda akan mulai masuk pada tahap interview dan perundingan terkait jumlah pinjaman yang ingin diajukan.

Setelah menentukan jumlah pinjaman, BAF akan memberikan Anda pilihan tenggat waktu pelunasan. Anda bisa memilih tenggat pelunasan antara 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, atau 24 bulan.

Pembayaran angsuran pinjaman BAF dapat Anda lakukan di kantor cabang terdekat, kasir BAF di dealer resmi Yamaha, Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret, Kantor Pos, serta mesin ATM BRI, BCA dan BNP. Baca Pelunasan Kredit Motor FIF

Demikian tahapan pinjaman jaminan BPKP motor BAF. Cukup mudah dan sederhana. Saat pelunasan atau pembayaran terakhir, Anda bisa bayarkan langsung ke kantor cabang untuk selanjutnya mengambil BKPB. Jangan lupa untuk membawa KTP dan fotocopy-nya beserta bukti pembayaran.

Jika pengambilan BPKB diwakilkan, maka siapkan pula surat kuasa bermaterai dan fotocopy serta KTP asli milik si penerima kuasa.

Advertisements

Facebook Comments