Syarat Pinjaman Bank BTPN Update 2018

Syarat Pinjaman Bank BTPN Update 2018

Syarat Pinjaman Bank BTPN – Meski menangani nasabah berpendapatan menengah ke bawah, BTPN memiliki fasilitas pinjaman tanpa agunan atau KTA yang cukup menarik minat banyak nasabah baik pengusaha maupun karyawan.

Syarat pinjaman Bank BTPN tanpa agunan atau KTA yang mudah serta angsuran pokok dan bunga kredit yang sifatnya tetap membuat fasilitas pinjaman ini banyak dilirik oleh masyarakat.

Advertisements

Produk pinjaman atau kredit tanpa agunan (KTA) yang merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah ini, disalurkan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Melalui Kredit Usaha Rakyat, pengusaha atau pedagang yang bergerak di sektor usaha UMKM bisa merasakan kemudahan ketika mencari investasi untuk pengembangan usaha.

Jika Anda memiliki usaha kecil atau ingin memulai usaha UMKM, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ke BTPN. Untuk mengajukan kredit ini, syarat pinjaman Bank BTPN seperti di bawah ini harus Anda persiapkan terlebih dahulu.Baca Pinjaman Btpn Untuk Pensiunan

Persyaratan Utama Calon Peminjam KTA Bank BTPN

Syarat Pinjaman Bank BTPN Update

Ada beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh calon peminjam Bank BTPN, yakni :

Advertisements
  1. Seorang warga negara Indonesia yang sah.
  2. Memiliki riwayat sebagai peminjam yang baik.
  3. Berusia minimal 21 tahun, apabila sudah menikah maka usia minimum adalah 18 tahun.
  4. Memiliki usaha yang masih dan telah berjalan selama minimal 6 bulan.
  5. Usaha yang dimiliki bukan merupakan jenis usaha yang dilarang pemerintah atau bukan usaha ilegal.
  6. Tidak memiliki pinjaman Kredit Usaha Rakyat maupun pinjaman model usaha lainnya di bank dan lembaga keuangan lainnya. Jenis pinjaman yang masih diperbolehkan untuk mengajukan KUR ke BTPN diantaranya Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), pinjaman Kartu Kredit dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).
  7. Bersedia membuka rekening dan mengisi formulir permohonan pinjaman di BTPN.

Selain mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat pinjaman Bank BTPN di atas, Anda juga harus mempersiapkan beberapa dokumen identitas yang diperlukan saat pengajuan pinjaman nanti. Beberapa dokumen identitas penting tersebut diantaranya :Baca Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Btpn

  1. KTP dan KTP pasangan.
  2. Kartu Keluarga atau Akta Nikah (bagi yang sudah menikah).
  3. Akta/Surat Kematian atau Akta Cerai (bagi janda dan duda).
  4. Surat izin keterangan usaha dari kelurahan atau kementerian.

Ketika syarat pinjaman Bank BTPN di atas sudah terpenuhi, Anda bisa mengajukan pinjaman KUR tanpa agunan dengan mendatangi kantor cabang BTPN terdekat.

Kalau mau cara yang lebih cepat dan sederhana, Anda juga bisa mengajukan pinjaman secara online melalui situs Bank BTPN.

Sedangkan untuk besaran pinjaman produk Kredit Usaha Rakyat Mikro yang bisa diterima oleh nasabah nantinya berkisar antara Rp. 25 juta hingga Rp. 500 juta.Baca Saldo Minimal Bank BTN

Pinjaman untuk kebutuhan modal kerja harus dibayarkan dalam jangka waktu pembayaran maksimal 2 tahun atau 48 bulan. Sementara untuk pinjaman kebutuhan investasi harus dibayarkan dalam jangka waktu maksimal 60 bulan.

Advertisements

Facebook Comments