Syarat pengambilan BPKB Motor di FIF 2018 (Pengalaman Sendiri)

Syarat pengambilan BPKB Motor di FIF 2018 (Pengalaman Sendiri)

BPKB Motor di FIF – Sekarang ini, kendaraan bermotor seakan menjadi salah satu kebutuhan primer (kebutuhan pokok) bagi setiap orang.

Banyak aktivitas yang dikerjakan dengan mengandalkan kendaraan bermotor, seperti bekerja sebagai tenaga penjualan, bepergian dan lain sebagainya.

Advertisements

Kendaraan roda dua juga kini menjadi idola kendaraan, karena terbukti dapat melaju lebih cepat di kemacetan, dibandingkan dengan mobil, terutama di jalanan ibu kota yang selalu padat oleh kendaraan bermotor.

Oleh sebab itu, penyedia jasa pengadaan kendaraan bermotor semakin menjamur di berbagai tempat di Indonesia. Pembayaran pun dapat dilakukan secara kredit atau cicilan dalam jangka waktu tertentu.

Tentu saja, BPKB kendaraan yang Anda beli akan disimpan oleh pihak penyedia jasa, sampai Anda melunasi seluruh angsuran yang telah ditentukan, tidak terkecuali di FIF.

Syarat pengambilan BPKB Motor di FIF (Pengalaman Sendiri)

Ada pun syarat pengambilan BPKB motor di FIF tidaklah sulit.

  1. Syarat pertama adalah bukti setoran terakhir.

Struk pembayaran terakhir atas angsuran kredit diperlukan untuk memastikan bahwa debitur memang benar-benar telah melunasi seluruh pinjaman.

Karena itulah, jangan sampai Anda menghilangkan struk pembayaran angsuran, supaya tidak terhambat dalam pengambilan BPKB kendaraan bermotor. Baca Menghitung Pelunasan Kredit Mobil

Advertisements
  1. Kartu pengenal (KTP)

KTP dibutuhkan sebagai syarat pengambilan BPKB motor di FIF. Untuk menghindarkan dari pengambilan BPKP oleh orang selain debitur atau oknum tidak bertanggung jawab lainnya, maka FIF mensyaratkan agar setiap pengambilan BPKB harus disertai dengan KTP asli (Bukan fotokopi dari KTP).

Jika Anda bukan nama yang tercantum sebagai nama yang mengajukan pendanaan motor, maka Anda dapat menunjukan surat kuasa bermaterai beserta KTP asli dari nama tercantum.

  1. Fotocopi KTP pemohon kredit

Selain Anda diharuskan untuk menunjukkan KTP asli pemohon, Anda juga harus memberikan fotokopi KTP pemohon, sebagai kelengkapan berkas pengambilan BPKB motor di FIF.

Fotokopi KTP itu nantinya akan disimpan bersamaan dengan surat kuasa bermaterai, sebagai bukti bahwa pemohon benar-benar memberikan kuasa kepada orang lain untuk mengambil BPKB tersebut.

  1. Fotocopi pengambil

Seperti yang dibahas sebelumnya, jika Anda bukan nama tercantum sebagai pemohon kredit, maka Anda wajib untuk menyerahkan fotocopi KTP milik Anda. Hal tersebut dibutuhkan sebagai bukti bahwa BPKB telah diambil.

Dalam proses pengambilan BPKB di FIF pun terbilang cepat. Jika Anda mengambil langsung di kantor cabang FIF, maka BPKB dapat Anda ambil bersamaan dengan pelunasan pinjaman yang Anda lakukan.

Dan jika Anda ingin mengambilnya di kantor cabang pembantu, karena berjarak lebih dekat dari rumah Anda, maka pengambilan dapat dilakukan selambat-lambatnya adalah satu minggu atau tujuh hari jam kerja saja. Baca Pelunasan Kredit Motor Adira

Itulah syarat pengambilan BPKB motor di FIF. Proses ini terbilang cukup mudah asal setiap persyaratan yang diminta sudah terpenuhi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang memiliki kredit di FIF.

Advertisements

Facebook Comments