Syarat KPR BTN Syariah Paling Terbaru 2018

Syarat KPR BTN Syariah Paling Terbaru 2018

Sebagai program yang pro rakyat dan membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah namun terkendala akan biaya yang tak terlalu banyak maka dapat menggunakan program KPR yang diselenggarakan oleh beberapa bank di Indonesia termasuk BTN Syariah.

Agar proses pengajuan dapat berjalan lancar dan cepat maka anda haru mempersiapkan persyaratannya terlebih dahulu adapun syarat kpr BTN Syariah paling terbaru yaitu sebagai berikut :

Advertisements
  1. Pertama calon kredit harus mengisi permohonan pengajuan KPR yang disediakan oleh Bank BTN Syariah
  2. Calon kredit harus mempersiapkan foto copy identitas diri (KTP), foto copy Kartu Keluarga (KK) dan akte nikah
  3. Calon kredit harus menyertakan foto copy slip gaji (penghasilan) anda yang terbaru
  4. Calon kredit harus melampirkan surat keterangan pegawai atau surat kerja dari perusahaan tempat dimana anda bekerja
  5. Bagi calon kredit harus yang berwirausaha menyertakan semacam akte pendirian usaha, SIUP, NPWP dan lain sebagainya
  6. Calon kredit harus menyertakan foto copy rekening tabungan setidaknya selama 3 bulan terakhir.

Syarat KPR BTN Syariah Paling Terbaru

Ketentuan Dalam Pengajuan KPR BTN Syariah

Selain harus memenuhi syarat KPR BTN Syariah paling terbaru yang telah ditetapkan para calon pengkredit KPR juga harus telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan Bank BTN Syariah. Berikut ketentuan dalam mengajukan KPR BTN Syariah.baca Cek Saldo BTN Lewat Internet

Advertisements
  1. Calon pengkredit KPR harus berkewarganegaraan Indonesia
  2. Calon pengkredit KPR harus berusia lebih atau sama dengan 21 tahun
  3. Calon pengkredit KPR harus memiliki penghasilan atau pekerjaan yang tetap baik sebagai karyawan maupun sebagai wirausaha dengan masa kerja minimal 12 bulan
  4. Jumlah penghasilan per bulan layak dan sesuai untuk mengikuti program KPR BTN Syariah
  5. Calon pengkredit KPR memiliki NPWP atau SPT tahunan atas nama pribadi
  6. Calon pengkredit KPR perorangan maupun yang telah bersuami istri masih belum memiliki rumah pribadi dan belum pernah mendapatkan KPR bersubsidi dari pemerintah
  7. Penghasilan minimal Rp. 4.000.000 untuk rumah satu lantai dan Rp. 7.000.000 untuk rumah dua lantai atau minimal penghasilan sesuai dengan UMR atau UMK yang telah ditetapkan pemerintah di masing-masing daerah.

Selain persyaratan di atas diterima atau tidaknya pengajuan KPR di bank BTN Syariah juga dipengaruhi dari beberapa hal lain seperti jumlah uang muka yang sudah diberikan kepada pihak developer atau penjual rumah, jenis pekerjaan.

Adanya tanggungan atau cicilan lain di lembaga keuangan atau bank lainnya seperti cicilan sepeda motor, cicilan tanah dan lain sebagainya.

Itulah beberapa syarat kpr BTN Syariah paling terbaru yang semoga dapat menjadi petunjuk dan membantu anda dalam mengajukan kredit perumahan rakyat di Bank BTN Syariah. baca Kelebihan Bank BTN Dibandingkan Bank Lain

Untuk informasi lebih lengkap silahkan anda menghubungi customer service center BTN Syariah di 021 263 3355 atau silahkan datang langsung ke kantor cabang BTN terdekat di wilayah anda.

Advertisements

Facebook Comments