Prosedur Pelunasan Dipercepat Mandiri Tunas Finance

Prosedur Pelunasan Dipercepat Mandiri Tunas Finance

Pelunasan Mandiri tunas finance saat ini menyediakan layanan kredit kendaraan berupa mobil baik baru maupun bekas.

Saat mengajukan kredit, tentu saja Anda harus membayar angsuran sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditetapkan. Namun apabila Anda ingin melunasinya lebih cepat, apakah bisa?

Bagaimana prosedur pelunasan dipercepat Mandiri Tunas Finance? Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui prosedur pelunasan awal dan berbagai hal terkait.

Advertisements

Apabila Anda akan melunasi kredit sesuai dengan kontrak, maka tidak akan terjadi masalah apapun. Namun bila Anda telat membayar angsuran, maka Anda wajib membayar denda yang telah ditentukan.

Lalu bagaimana jika melunasinya diawal? Jika Anda ingin melunasi kredit diawal, maka untuk proses pelunasannya akan sedikit lebih rumit.

Prosedur Pelunasan Dipercepat Mandiri Tunas Finance

Prosedur Pelunasan Dipercepat Mandiri

Karena terdapat syarat dan ketentuan bagi nasabah yang melunasi sebelum tanggal jatuh tempo. Berikut prosedur pelunasan diawal Mandiri Tunas Finance:

Advertisements
  • Melunasi diawal akan dikenakan denda dan harus melunasi seluruh sisa yang harus dibayar beserta bunganya. Pelunasan diawal dan dipercepat boleh dilakukan saat cicilan sudah berjalan selama dua per tiga dari seluruh jumlah pinjaman. Namun hal ini hanya diaplikasikan pada beberapa bank. Terdapat pula bank yang membebaskan nasabahnya melunasi kapan saja sesuai kemampuan nasabah.
  • Anda harus mengurus ke kantor cabang ketika akan membayar cicilan diawal atau mempercepat pelunasan.
  • Kemudian Anda melakukan negosiasi dengan pihak bank agar dapat melunasi dengan cepat. Ada beberapa syarat dan juga penalti bagi Anda yang ingin mempercepat pelunasan. Karena Anda akan dianggap melanggar kontrak awal saat pengajuan kredit.
  • Prosedur pelunasan dipercepat Mandiri Tunas Finance selanjutnya yaitu sebelum melakukan pelunasan, ada baiknya Anda menghitung untung serta ruginya. Selain dikenakan biaya penalti, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi.
  • Untuk mengetahui besarnya penalti yang harus dibayar, maka Anda bisa menanyakan langsung kepada pihak bank, karena setiap bank berbeda kebijakan. Namun, biasanya petugas tidak akan menjelaskan hal tersebut karena hal tersebut sudah menjadi resiko nasabah yang mengajukan kredit. Hal tersebut dikarenakan merupakan strategi perusahaan dan akan sulit untuk diubah terutama jika sudah mengajukan kredit akan sulit nantinya.
  • Banyak nasabah bank yang merasa bahwa membayar langsung lunas tagihan justru akan mengeluarkan biaya yang banyak dibanding dengan nasabah yang membayar cicilan per bulannya. Namun hal ini hanyalah subjektif tiap individu karena jika memang sudah memiliki biaya yang cukup untuk melunasi, mengapa tidak?

Jika Anda ingin melunasi cicilan kredit dengan cepat, maka segeralah dibayar, karena Anda akan meringankan beban tanggungan Anda.

Namun jangan terlalu memaksa, apabila memang tidak mampu ya lebih baik Anda tetap melakukan kredit seperti biasanya. Baca Call Center Mandiri Tunas Finance 24 Jam

Demikian informasi mengenai prosedur pelunasan dipercepat Mandiri Tunas Finance. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin mempercepat pelunasan Mandiri Tunas Finance.

Advertisements

Facebook Comments