Cara Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Lewat Bank BTN 2018

Cara Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Lewat Bank BTN 2018

Semakin hari harga rumah semakin melambung tinggi. Jika kita menabung uang dan ingin membeli rumah secara tunai, tentunya tidak bisa mengimbangi tingkat kenaikan harga rumah.

Salah satu solusi permasalahan ini adalah dengan mengajukan kredit rumah bersubsidi lewat Bank BTN. Rumah bersubsidi sendiri merupakan program pemerintah yang suku bunganya rendah sehingga cicilan setiap bulannya menjadi lebih ringan.

Advertisements

Tapi bagaimana ya cara mengajukan kredit rumah bersubsidi lewat Bank BTN ini? Untuk informasi lengkapnya bisa kita lihat pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Lewat Bank BTN

Cara Mengajukan Kredit Rumah Bersubsidi Lewat Bank BTN

Cara mengajukan kredit rumah bersubsidi lewat Bank BTN sangatlah mudah. Namun walaupun mudah, tetap saja ada persyaratan-persyaratan yang perlu kita siapkan yang meliputi persyaratan umum, biaya yang perlu disiapkan sebagai uang muka dan juga kelengkapan dokumen penunjang.

Asalkan semua hal itu sudah disiapkan, maka proses pengajuan kredit dapat berjalan dengan lancar. Dan perlu diketahui juga, jika Anda berniat mengajukan rumah bersubsidi.Baca Potongan Bank BTN Per Bulan

Maka Anda perlu menyiapkan uang muka sebanyak 1 % dari total harga rumah bersubsidi ditambah biaya provisi sebesar 0,5 %, biaya administrasi dan biaya notaris.

Syarat Pengajuan Rumah Bersubsidi Lewat Bank BTN

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa untuk mengajukan rumah bersubsidi ada syarat-syarat yang perlu kita penuhi. Nah, kira-kira apa saja ya syarat-syaratnya?

Advertisements
  1. Warga Negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
  2. Berumur 21 tahun atau sudah menikah
  3. Belum punya rumah dan belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah terkait pembelian rumah.
  4. Penghasilan tidak melebihi Rp 4 juta atau sesuai dengan gaji pokok maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah
  5. Sudah bekerja atau membuka usaha lebih atau sama dengan 1 tahun
  6. Menyiapkan NPWP serta SPT tahunan
  7. Membuat surat pernyataan dan menandatanganinya di atas materai

Apabila semua syarat di atas telah Anda penuhi, maka barulah Anda bisa mengajukan rumah bersubsidi melalui KPR Bank BTN.Baca Mengajukan Kartu Kredit BTN Platinum

Nah, cara mengajukan kredit rumah bersubsidi lewat Bank BTN selanjutnya yaitu dengan pergi ke cabang Bank BTN terdekat, di sana Anda akan mendapatkan penjelasan lebih rinci dan tentunya pengajuan Anda akan diproses lebih lanjut.

Kelengkapan Dokumen Saat Pengajuan Kredit Rumah Bersubsidi

Jika Anda telah memenuhi syarat sebagai pemohon kredit rumah bersubsidi, maka ada kelengkapan dokumen yang perlu Anda siapkan juga.

Kelengkapan dokumen itu meliputi: form aplikasi kredit beserta pasfoto pemohon, fotocopy KTP, kartu keluarga, buku nikah, slip gaji terakhir, fotocopy SK pengangkatan pegawai, Surat keterangan domisili, fotocopy NPWP, fotocopy rekening koran 3 bulan terakhir, surat pernyataan bahwa pemohon belum memiliki rumah, dan surat pernyataan belum pernah mendapatkan subsidi rumah.Baca Saldo Minimal Bank BTN Tabung

Demikianlah cara mengajukan kredit rumah bersubsidi lewat Bank BTN. Semoga bisa memberikan gambaran awal.

Advertisements

Facebook Comments