Beberapa Cara Cek Saldo E Toll Card Di BNI 2018

Beberapa Cara Cek Saldo E Toll Card Di BNI 2018

Untuk dapat menggunakan jalan tol, para pengendara diwajibkan membayarkan sejumlah uang, langsung kepada pengelola jalan.

Tentu saja, kini tidak perlu membayarkan uang langsung ke pengelola. Ada cara lain untuk membayarkan uang tersebut, yaitu dengan jasa E Toll Card.

Advertisements

Menggunakan E Toll card tentu saja lebih memudahkan dalam pembayaran tol, karena tidak menggunakan uang tunai secara langsung. Ada beberapa cara cek saldo E Toll card di BNI.

Tapcach merupakan produk dari BNI yang melayani jasa pembayaran jalan tol dengan menggunakan uang elektronik (E Toll card). Ada dua macam kartu perdana yang dapat anda beli, jika Anda memilih untuk menggunakan Tapcach dari BNI.

Yang pertama adalah kartu perdana yang berisi saldo sebesar Rp 40.000. Harga dari kartu ini adalah sebesar Rp 50.000. Yang kedua adalah kartu yang berisi Rp 140.000, dengan harga kartu perdana sebesar Rp 150.000.

Beberapa Cara Cek Saldo E Toll Card Di BNI

Tahapan Cek Saldo E Toll Card Di BNI di berbagai lokasi

Tidak sebatas digunakan untuk membayar kendaraan ketika memasuki jalan tol saja, kartu Topcash juga dapat digunakan untuk pembayaran Bus trans Jakarta, Commuter Line seluruh Jabodetabek, pembayaran parkir di beberapa tempat, hingga Bus trans Semarang juga bias dibayar menggunakan Tapcash.

Banyak melakukan perjalanan, terkadang membuat Anda lupa sudah berapa banyak Anda menggunakan kartu tersebut.

Apabila Anda lupa berapa saldo yang masih ada, maka Anda dapat mengecek saldo Tapcash. Berikut adalah beberapa cara cek saldo Tapcash: Baca Cek Saldo E Toll di Hp

Advertisements
  • Melalui ATM BNI

Selain berfungsi sebagai alat transfer uang antar rekening bank, ATM BNI juga memiliki fungsi lainnya. Diantara beberapa fungsi tersebut adalah untuk mengecek berapa saldo Tapcash milik Anda.

Caranya pun cukup mudah. Cukup tekan tombol “Enter” pada mesin ATM, kemudian akan muncul pilihan bahasa yang ingin digunakan.

Setelah itu, pilih menu Tapcash BNI. Selanjutnya pilih menu Balance Inquiry ( Informasi Saldo). Terakhir, letakkan kartu pada mesin ATM yang ada stiker Tapcash sampai muncul jumlah saldo yang masih ada.

  • Melalui mesin EDC (Electronik Data Capture)

Mesin EDC adalah mesin yang sering dijumpai di kasir-kasir sebagai alat pembayaran dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debet.

Cara mengecek saldo melalui mesin EDC sama seperti mengecek saldo Tapcash menggunakan mesin ATM. Yaitu cukup pilih menu BNI Tapcash, lalu pilih lagi menu informasi saldo. Setelah itu letakkan kartu pada mesin sampai muncul informasi saldo.

  • Melalui aplikasi HP

Jika sedang bepergian dan tidak bisa menemukan ATM BNI maupun minimarket dengan mesin EDM, maka cara lain yang lebih mudah adalah dengan menggunakan HP. Baca Cek Saldo E Toll di Atm

Cukup mengunduh aplikasi yang disediakan, Anda sudah dapat melihat saldo Tapcash yang dimiliki secara langsung.Beberapa cara cek saldo E toll card BNI melalui HP pun hampir sama seperti dua cara sebelumnya.

Buka saja aplikasi yang telah diunduh, pilih menu Informasi kartu, lalu letakkan kartu di bagian belakang HP, yaitu pada bagian kamera. Tunggulah beberapa saat sampai informasi saldo muncul di layar HP.

Advertisements

Facebook Comments